Satpol PP Bojonegoro Beri Pembekalan Linmas Lebaksari Dalam TMMD Imbangan

BOJONEGORO, –      Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2020, yang berlangsung di Desa Lebaksari dan Desa Kalisari, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur, tak hanya melakukan pengerjaan fisik. Akan tetapi, kegiatan non fisik juga turut diselenggarakan setiap hari pada kegiatan terpadu lintas sektoral yang berlangsung selama sebulan mulai tanggal 30 Juni hingga 29 Juli 2020 ini.

Seperti terlihat hari ini, Kamis (2/7/2020), Kodim 0813 Bojonegoro bersama instansi terkait memberikan pembekalan kepada anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Lebaksari, Kecamatan Baurno, Bojonegoro.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Danramil 0813-06/Baureno Kapten Inf Marwoko Suswandono, Kasatpol PP Bojonegoro, Arief Nanang Sugianto, S.STP., MM., Kasi Linmas, R. Hariantoro, serta Babinsa Koramil 0813-06/Baureno dan Bhabinkamtibmas Polsek Baureno.

Danramil 0813-06/Baureno Kapten Inf Marwoko Suswandono, mengatakan bahwa pembekalan dilaksanakan dalam rangka mendukung kegiatan TMMD Imbangan Kodim 0813 Bojonegoro dengan tujuan untuk memberikan motivasi terhadap anggota satlinmas agar selalu bersemangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab memelihara keamanan dan ketertiban di desanya.

“Linmas punya peran sangat penting dalam membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu upaya pertahanan negara. Karena pembelaan negara bukan semata-mata tugas TNI, namun tugas segenap warga negara sesuai dengan kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat, berbagsa dan bernegara,” terangnya.

Sementara Kabid Linmas, Saifudin sangat mengapresiasi kegiatan TMMD imbangan yang diselenggrakan oleh Kodim Bojonegoro sehingga terwujudnya kerjasama, sinergitas dan soliditas TNI dan Pemerintah Daerah bersama komponen masyarakat lainnya untuk memberi pelayanan yang terbaik buat masyarakat melalui. program TMMD.

“Seperti halnya pada hari ini, bersama-sama melakukan pembekalan kepada rekan-rekan Satlinmas. Karena Linmas diakui maupun tidak, keberadaannya sangat diperlukan, hampir setiap kegiatan di desa Linmas selalu dilibatkan,” pungkasnya.[Pendim 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan