Danramil Kepohbaru Dampingi Bupati Bojonegoro Mengunjungi Kelompok Peternak Ikan Lele Desa Tlogorejo

BOJONEGORO, –      Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kepohbaru, Bojonegoro, Danramil 0813-07/Kepohbaru turut mendampingi Kunjungan Lapang Bupati Bojonegoro yang mengunjungi kelompok peternak ikan lele, di Desa Tlogorejo, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (2/7/2020).

Dalam kegiatan ini, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro mengundang 30 Kelompok Tani Ternak dan Perikanan dari 3 kecamatan yakni Kecamatan Kepohbaru, Kedungadem dan Baureno.

“Ketiga Kecamatan ini memiliki beberapa potensi hasil ternak mulai dari sapi potong, domba dan kambing, serta ayam petelur dan pedaging. Pemkab Bojonegoro, telah menyiapkan fasilitas materi dan non materi untuk kelompok tani ternak, mulai dari pembinaan dan bantuan,” demikian diungkapkan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, Catur Rahayu.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, menyampaikan bahwa para kelompok peternak dan perikanan agar memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Pemkab Bojonegoro khususnya pembinaan mulai dari budidaya hingga pemasaran.

“Nantinya kita akan bantu pemasaran, agar hasil ternak lele untuk dikolaborasikan dalam BPNTD. Ini akan membuka pasar penjualan bagi peternak ikan lele di Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Anna Muawanah juga mengimbau agar setiap desa memiliki kelompok ternak ataupun kelompok tani. Karena Hal itu sangat mendukung guna mengentaskan kemiskinan, pemberdayaan masyarakat hingga memenuhi kebutuhan pangan lokal.

“Dengan meningkatkan hasil ternak, bukan tidak mungkin kita bisa menjadi daerah yang mandiri dan memiliki lumbung pangan sendiri,” pungkasnya.[Pendim 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan