Pasca Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah, Petugas Gabungan di Kedewan Bojonegoro Pantau Ketersediaan Sembako

BOJONEGORO, –    Jajaran TNI dari Koramil 0813-25/Kedewan, Bojonegoro, bersama Polsek dan Satpol PP melaksanakan patroli pengecekan harga serta ketersediaan sembako di beberapa pertokoan diwilayah Kecamatan Kedewan pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Jumat (6/5/2022).

Kapolsek Kedewan, AKP Yaban, mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan dan pasca hari raya Idul Fitri 1443 H untuk memantau persediaan sembako dan antisipasi kenaikan harga yang biasanya mengalami kenaikan dan kelangkaan serta aksi penimbunan. Selain memantau harga dan ketersedian sembako, petugas gabungan juga melakukan pengcekan ketersediaan minyak goreng di sejumlah toko sembako yang ada diwilayah Kecamatan Kedewan.

“Sampai saat ini stok Sembako masih aman dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan, untuk stok minyak goreng diwilayah Kedewan juga masih aman hingga pasca lebaran,” ujar Kapolsek .

Sementara itu, Danramil 0813-24/Kedewan, Kapten Inf Pariyanto, di hubungi melalui pesan singkatnya menjelaskan bahwa kebersamaan petugas dilapangan khususnya di Kecamatan Kedewan merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam memberi kepastian kepada masyarakat terkait ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

“Sinergitas TNI-Polri dilapangan bukti nyata kehadiran pemerintah dalam menjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif khususnya dalam perayaan Idul Fitri tahun ini,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan pengecekan ini diharapkan mampu memonitoring ketersediaan stok sembako pasca lebaran mampu mengantisipasi terjadinya kecurangan atau permainan harga serta mencegah terjadinya penimbunan stok sembako sehingga masyarakat tidak mengalami kelangkaan maupun kenaikan harga sembako.(Pendim 0813/25)

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Konten Dilindungi !!