Sukseskan Harganas, Babinsa Kodim Bojonegoro Dukung Pelayanan KB Sejuta Akseptor

BOJONEGORO, –    Dalam rangka mensukseskan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII tahun 2020, TNI Kodim 0813 Bojonegoro beserta Koramil-Koramil jajaran serentak melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) sejuta akseptor.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil jajaran Kodim merupakan salah satu wujud pemberdayaan wilayah teritorial sebagai bentuk kepedulian TNI dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan produktif. Untuk menuju Indonesia maju,” terangnya, Selasa (30/6/2020).

Pihaknya mengharapkan, melalui kegiatan pelayanan KB MKJP sejuta akseptor yang bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro ini bisa meningkatkan kesadaran dan pengetahuan akan pentingnya program KB yang berkualitas khususnya bagi masyarakat yang diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Sehingga bisa terwujud keluarga kecil, bahagia dan sejahtera,” tambahnya.

Kepala Dinas P3AKB Kabupaten Bojonegoro, dr. Hj. Anik Yuliarsih, M. Si., menyampaikan hasil dari kegiatan yang mendapat pendampingan TNI Kodim 0813 Bojonegoro serentak di 28 kecamatan ini dengan rincian IUD 23 akseptor, implant 840 akseptor, MOW 11 akseptor, suntik 517 akseptor, Pil 126 akseptor dan kondom 31 akseptor.

“Total pelayanan KB MKJP serentak dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke- 27 di 28 kecamatan ini 1.756 akseptor,” pungkasnya.[Pendim 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan