Perbaiki Kualitas Udara, Kodim Bojonegoro Lakukan Gerakan Penghijauan

BOJONEGORO, –    TNI Kodim 0813 Bojonegoro lakukan penanaman penghijauan di area lokasi Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T), tepatnya di Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (15/06/2020).

Kegiatan yang juga melibatkan puluhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) tersebut, dalam rangka gerakan menghijaukan kembali lahan yang kosong atau reboisasi guna memperbaiki kualitas udara serta mengurangi dampak dari pemanasan global.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmad menuturkan, gerakan penghijauan ini sangat penting karena banyak sekali manfaatnya, diantaranya adalah dapat memperbaiki kualitas udara.

“Oksigen yang dihasilkan dari pohon-pohon tersebut bisa menyerap karbondioksida disekitar lingkungan kita. Sehingga, secara otomatis akan memperbaiki kondisi udara,” ungkapnya.

Selain melakukan penanaman pohon di area SP3T, pihaknya bersama Koramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro juga menyiapkan lahan kosong diseputaran perkantoran Korami-Koramil jajaran, yang nantinya akan dimanfaatkan untuk penanaman tanaman hortikultura dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan (Han Pangan).

“Penanaman pohon ini sangat tepat, karena nantinya pohon ini dapat membantu mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Kodim bersama Koramil-Koramil jajaran juga siap mendukung program Han Pangan, dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman holtikultura dan sayuran,” pungkas Kapten Inf Surahmat.[Pendim 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan