Pelayanan KB MKJP Di Padangan Di Dampingi TNI Bojonegoro

BOJONEGORO, –    Personel TNI dari jajaran Koramil 11/Padangan, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan pendampingan pelaksanaan kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) serentak di Puskesmas Kecamatan Padangan, Bojonegoro, Sabtu (27/6/2020).

Danramil 0813-11/Padangan, menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan KB MKJP tersebut, diikuti 10 calon akseptor dari 6 desa diwilayah Kecamatan Padangan yakni 4 akseptor dari Desa Tebon, 1 akseptor dari Desa Padangan, 1 akseptor dari Desa Nguken, 2 akseptor dari Desa Sonorejo, serta dari Desa Kebonagung dan Banjarjo masing-masing 1 akseptor.

“Kegiatan dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXVII tahun 2020,” ujar Kapten Arm Ngalim.

Selain itu, pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa jajaran Koramil 0813-11/Padangan merupakan wujud salah satu upaya mendukung pemerintah dalam mensukseskan program kependudukan dan Keluarga Berencana.

“Hal ini atas kerjasama antara TNI AD dan BKKBN, dalam hal pengendalian laju pertumbuhan penduduk. Selain itu, kegiatan ini terlaksana karena adaya sinergitas multi pihak. Sehingga kedepannya harus diperkuat lagi untuk menjadikan masyarakat Bojonegoro yang lebih maju dan produktif,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Padangan, Safa’atul Qadari, mengatakan bahwa kegiatan dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah kehamilan, terutama pada Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi, serta upaya menghindari kehamilan yang tidak direncanakan karena keterputusan ber-KB yang terkendala pandemi covid-19 ini.

“Hasil pelayanan KB yang dilaksanakan hari ini pihaknya melayani 10 akseptor. Dengan rincian 5 akseptor IUD dan 5 akseptor implant,” pungkasnya.[Pendim 0813/11]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan