Lagi, Kodim Bojonegoro Tangkap Pupuk Palsu

Bojonegoro( 09/04 ).  Kamis 9 April 2015, pukul 13.00 wib, telah dilaksanakan penggerebegan dan penangkapan pemilik pupuk palsu jenis Ponska dan Spa – 36 di Desa Temayang Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro.

Dari tempat penangkapan dapat diperoleh keterangan bahwa, pada tanggal 9 April 2015 sekitar pukul 01.30 wib, diketahui oleh intel Kodim 0813 bahwa ada 1 truck double bermuatan pupuk menuju lokasi sub kios milik Sdr. Munir umur 33 tahun dengan alamat Ds. Temayang Kec. Temayang Kab. Bojonegoro, selanjutnya informasi tersebut dilaporkan kepada Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, dengan tembusan Bapak Sutoyo selaku petugas Dinas Pertanian Kec. Temayang, sehingga pada pukul 09.00 wib. dilaksanakan pengecekan oleh Sutoyo terhadap pupuk tersebut, dan pupuk tersebut dinyatakan sebagai pupuk palsu.

Kemudian pada pukul 13.00 wib. dilaksanakan penggerebegan dan penangkapan yg dilakukan oleh Dandim 0813 beserta anggota Denintel Dam V/Brawijaya, Tim intelrem 082/CPYJ dan Unit Intel Kodim 0813, serta Muspika Kec. Temayang, Dinas Pertanian Bojonegoro, Petro Kimia Gresik, Pengawas Distributor Bojonegoro.

Dari lokasi penangkapan diperoleh keterangan bahwa pemilik kios Sdr. Munir memperoleh pupuk tersebut dari Sdr. Yudi, yang beralamat di Jalan Raya Pemandian Dander, Kec. Dander Kab. Bojonegoro.

Penangkapan yang dilakukan berdasarkan Instruksi Presiden, perintah Kasad, Mou Kasad dan Menteri Pertanian, serta Instruksi dari pimpinan Kodam dan Korem, terutama dalam tugas pendampingan pada program Swasembada Pangan, meski nantinya proses hukum akan diserahkan kepada pihak terkait setelah kami cukup mendapatkan keterangan terkait masalah tersebut, tegas Donova Pri Pamungkas.  Sementara diperoleh barang bukti dilokasi kejadian berupa pupuk Ponska Palsu sebanyak 1,5 Ton dan pupuk Spa – 36 palsu sebanyak 6 Ton yang dikemas dalam 20 sak .

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan