Korem 082/CPYJ Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke- 109

MOJOKERTO, –        Hari Kebangkitan Nasional ke- 109 yang jatuh pada tanggal 20 Mei, hari ini Senin (22/5) diperingati dengan melaksanakan Upacara secara serentak di seluruh Indonesia, tak terkecuali Korem 082/CPYJ.  Upacara dilaksanakan di lapangan Asrama Korem 082/CPYJ yang diikuti seluruh anggota Korem 082, Kodim 0815 dan anggota Badan Prasarana (Bapras ) Korem 082 baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS),  dengan Komandan Upacara Mayor Cba Duga Wira Satya yang sehari-harinya menjabat sebagai Wakil Komandan Detasmen Bekang V/44-02 Mojokerto.  Sebagai  Inspektur Upacara Kepala Setaf Korem 082 Letkol Inf. Moch. Sulistiono.

Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Bapak Rudiantara.  Yang intinya semangat nasional tidak pernah  memudar, namun justru semakin menunjukan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari -hari ini. Walaupun sudah 109 tahun berdirinya Boedi Oetomo, namun semangat itu masih ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa.

Betapa tak mudahnya para pendahulu merajut angan keindonesiaan saat itu, ketika infrastruktur transportasi dan komunikasi masih terbatas, ketika acuan untuk memperkokoh dasar -dasar kesamaan suku bangsa dan adat masih belum mengakar kuat, ketika semuanya itu berada dalam konteks ketakutan akan kekejaman kolonialis yang siaga memberangus setiap pemikiran yang memantik hasrat lepas dari belenggu penjajah.

Diakhir sambutannya, beliau mengajak kita, semoga semua bisa meniti ombak besar perubahan digital, dengan selamat dan sentosa berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat.

Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orangpun tercecer dalam gerbong pembangunan maka Negara Kesatuan Republik Indonesia ini akan tetap jaya. “SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE- 109, SALAM INDONESIA BANGKIT”

Dalam upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke – 109 tahun 2017 ini, peserta upacara menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Padamu Negeri dan Satu Nusa Satu Bangsa. Hingga usai kegiatan upacara berlangsung dengan tertib dan lancar. [Penrem082/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan