Koramil Dander Bersama Pemdes Ngumpakdalem Baksos Rumah Sakinah Yang Roboh

BOJONEGORO, –       Kondisi rumah berukuran 10×4 meter, milik Sakinah (46) warga Dusun Kedungrejo RT. 043/RW. 009 Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, roboh dan mengalami rusak berat. Karena bangunan yang terbuat dari kerangka kayu, reng bambu dan berdinding kulit jati (Gelam) sudah lapuk atau usang.

Robohnya rumah akibat hujan yang disertai angin terjadi pada hari Selasa (14/4/2020) sekira pukul 18.15WIB. Dari Kejadian ini, tidak ada kerugian jiwa. Namun, kerugian materiil mencapai puluhan juta rupiah.

Menanggapi Kejadian ini, TNI dari jajaran Koramil 0813-05/Dander, bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Ngumpakdalem, Bhabinkamtibmas dan masyarakat bergotong-royong melaksanakan karya bakti pembersihan puing-puing rumah yang roboh tersebut, Kamis (16/4).

Pada kesempatan itu, Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, menyampaikan bahwa karya bakti dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan empati kepada korban.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota TNI untuk membantu warga masyarakat yang mengalami musibah. Harapanya kedepan nantinya hubungan semakin kokoh,” ujarnya.

Dilokasi yang sama, Kaur Keuangan Desa Ngumpakdalem, Pujianto, mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan jajaran TNI Koramil 0813-05/Dander yang langsung turun langsung dalam kerja bakti pembersihan puing-puing rumah roboh tersebut.

Sebagai wujud empati terhadap warganya yang terdampak musibah, selain karya bakti Pemdes Ngumpakdalem memberikan bantuan uang tunai sebesar 2,5 juta dan pihak Koramil 0813-05/Dander bantuan paket sembako serta peralatan dapur.

“Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban mbah Sakinah. Terima kasih atas kerjasama dari pihak TNI, Polri dan masyarakat,” pungkas Pujianto.[pen05]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan