Danramil Dander Dampingi Bupati Bojonegoro Dalam Rangka Penyaluran BLT Dana Desa

BOJONEGORO, –                Komandan Koramil (Danramil) 0813-05/Dander Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, turut mendampingi kunjungan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam rangka penyaluran Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD) tahap II di Desa Growok dan Desa Kunci, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (4/6/2020).

Sebanyak 50 warga Desa Growok dan 117 warga Desa Kunci menerima BLT DD sejumlah Rp. 600.000 per warga, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bojonegoro kepada masing-masing Kepala Desa beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa BLT DD ini sifatnya berupa bantuan uang dari Pemerintah. Sebab, adanya pandemi ini semua kegiatan dan aktivitas dibatasi.

“Bantuan ini sifatnya berupa uang guna meringankan beban para warga terdampak covid-19. Dengan harapan, penerima dapat memenuhi kebutuhan dasar berupa pangan,” ujar Anna Muawanah.

Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, mengatakan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan tunai langsung dana desa ini dapat memanfaatkanya sebaik-baiknya. Semoga bisa membantu untuk meringankan beban bagi warga yang terdampak.

Selain itu, kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Dander sebagai upaya untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 ini pihaknya menghimbau untuk tetap disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Seperti membudayakan cuci tangan pakai sabun serta dengan air mengalir, memakai masker saat beraktivitas diluar dan menjaga jarak aman atau physical distancing,” tandasnya.

Sementara di lokasi yang sama, Kepala Desa Growok, Wartaji, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro atas pencairan atau penyaluran BLT DD tahap II bagi warga Desa Growok.

“Atas nama Pemerintah Desa, kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro. Apa yang telah diberikan kepada warga kami. Harapannya dapat digunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan pokok,” pungkasnya.[Pen 0813/05]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan