Babinsa Margomulyo Bojonegoro, Dampingi Kegiatan Pelayanan KB MKJP

BOJONEGORO, –    Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 0813-15/Margomulyo, Serda Andri Setyo Utomo, turut melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) Serentak (Sejuta Akseptor) diwilayah Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro, Jawa Timur, dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII tahun 2020.

Kegiatan yang diikuti 33 calon akseptor dari ibu-ibu berlangsung di Puskesmas Margomulyo, hingga tanggal 30 Juni 2020 mendatang.

Serda Andri Setyo Utomo, menyampaikan bahwa pendampingan dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). Yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN, bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi.

“Hal ini juga wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB. Untuk hari ini, terdapat 3 calon akseptor yang menggunakan metode implant. Yang sebelumnya, calon akseptor telah lulus dari screening,” terangnya, Kamis (25/6).

Sementara Koordinator Penyuluh KKBPK Kecamatan Margomulyo, Drs. Islan, mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka peringatan Harganas ke- XXVII tahun 2020 tersebut sebagai salah satu upaya untuk mencegah kehamilan di masa pandemi covid-19 saat ini, terutama pada Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi.

“Selain itu, juga sebagai upaya untuk menghindari kehamilan yang tidak direncanakan karena keterputusan ber-KB yang terkendala pelayanan karena pandemi covid-19,” pungkasnya.[Pendim 0813/15]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan