Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Bubulan Bojonegoro, Kompak Berjemur Pagi

BOJONEGORO, –     Bertempat dihalaman Makoramil, bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Satpol PP Kecamatan Bubulan, segenap prajurit TNI dari Koramil 0813-19/Bubulan, Bojonegoro, tanpa terkecuali melaksanakan jemur dibawah sinar matahari pagi antara pukul 10.00WIB sampai pukul 10.30WIB.

Bati Tuud Koramil 0813-19/Bubulan, Pelda Sugito, mengatakan bahwa menurut para ahli sinar matahari pagi di antara waktu tersebut, sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

“Vitamin D, dari paparan sinar matahari di pagi hari dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh. Sehingga, hal ini dapat membantu memerangi penyakit,” ungkapnya, Selasa (31/3/2020).

Selain itu juga sesuai intruksi dari Komando Atas, kita semua prajurit harus selalu meningkatkan kualitas kesehatan. Diharapkan, atas kesadaran setiap prajurit juga untuk memelihara Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan keluarga, tempat kerja maupun lingkungan masyarakat.

“Perilaku hidup bersih dan sehat ini bertujuan menjaga kebersihan pribadi, dan mencegah berbagai penularan penyakit melalui tangan yang terkontaminasi kuman dan virus. Lakukan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sesering mungkin, sehingga kesehatan selalu terjaga,” pesan Pelda Sugito.[pen19]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan